Kamis, 01 September 2016

Keyboard laser untuk smartphone, mengetik layaknya iron man


kerboard laser smartphone

Hampir setiap orang di dunia saat ini pastinya memiliki smartphone atau perangkat mobile lainya.saat ini kegunaan smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi saja,tetapi juga digunakan untuk membantu berbagai pekerjaan.

Salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan smartphone adalah mengolah dokumen,baik membuat atau mengedit dokumen.Namun masalahnya adalah mengetik kata-kata di smartphone cukup sulit khususnya di smartphone bertipe touchscreen.

Kesalahan yang sering terjadi adalah typo saat mengetik suatu kata,hal itu disebabkan karena keyboard yang ditampilkan kecil dan jarak antar hurufnya pun terlalu rapat.

Namun sekarang ada sebuah inovasi untuk menjawab masalah tersebut.Inovasi tersebut adalah keyboard laser.

APA ITU KEYBOARD LASER ?

keyboard laser iron man

Keyboard laser adalah sebuah alat kecil yang dapat dikoneksikan dengan berbagai perangkat lalu alat tersebut akan memproyeksikan tampilan keyboard dengan sinar infra merah dan otomatis akan menerima sensor ketika pengguna menyentuh tuts infra merah tersebut lalu merubahnya jadi perintah masukan keyboard.

Selain itu bentuk dari keyboard laser ini sangatlah portabale,beratnya tidak lebih dari 60 g dan ukuranya hanya (70 x 35 x 20 mm).Tentu alat ini cocok digunakan bagi mereka yang sangat sibuk dan begitu mengandalkan smartphone-nya.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKANYA ?


Cara menggunakan alat ini pun relatif mudah...! kita hanya Cuma perlu menghubungkan keyboard laser ini dengan bluetooth ke smartphone milik kita dan ada beberapa merk juga yang dapat dihubungkan dengan kabel USB.

Setelah keyboard laser terhubung dengan smartphone, kita hanya perlu meletakan alat ini disuatu alas yang permukaannya datar seperti meja,lantai dll. Hal ini dimaksudkan agar gambar keyboard yang diproyeksikan menjadi utuh dan sempurna.

PERANGKAT APA SAJA YANG MENDUKUNG ALAT INI ?

keyboard laser support

Bukan hanya perangkat smartphone saja yang  mendukung keyboard laser ini,karena pada dasarnya keyboard laser ini dapat digunakan di semua perangkat dengan satu syarat yaitu perangkat tersebut harus punya konektifitas bluetooth. Walaupun ada beberapa merk juga yang dapat dikoneksikan dengan kabel USB.

Jadi jika kita membeli alat ini kita dapat menggunakanya  pada semua perangkat komputasi milik kita,baik itu di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet ataupun menggunkanya di perangkat komputer semisal laptop atau PC.

Selain itu keyboard laser ini juga multi platform artinya bisa dijalanya di semua sistem operasi seperti android dan IOS untuk mobile lalu windows,linux dan mac OS untuk perangkat komputer.

DIMANA KITA DAPAT MENDAPATKAN KEYBOARD LASER ?


Sebenarnya keyboard laser ini sudah banyak beredar dipasaran khusunya di indonesia,kita dapat membelinya di berbagai toko aksesoris smartphone ataupun toko aksesoris komputer.

Atau jika ingin lebih praktis kita juga bisa memesanya via online di berbagai situs e-commerce yang ada di indonesia.Saya pun sudah mengeceknya dan ternyata cukup banyak juga yang menjual keyboard laser ini.

Untuk harga keyboard laser ini menurut saya terbilang murah dan terjangkau,alat ini dibandrol dengan kisaran harga 400 – 600 ribuan saja tergantung merk dan kualitasnya,  walaupun ada juga yang harganya sampai jutaan tapi pastinya kualitasnya jauh lebih baik.

Namun jika ingin rekomendasi..! belilah keyboard laser yang bermerk Celluon Epic karena merk ini adalah pelopor dari keyboard laser dan kualitasnya pun sudah terjamin.


KESIMPULAN


Alat ini sangatlah inovatif dan menjawab sebuah permasalahan,bentuknya sangat kecil dan portable sehingga dapat dibawa kemana saja dan keunggulan lainya adalah alat ini dapat digunakan di semua perangakat dengan berbagai sistem operasi baik itu yang mobile atau perangkat komputer.
Bagaimana apakah anda berminat dengan keyboard laser..? sekarang mengetik seperti di film iron man atau film sci-fi lainya bukan lagi khayalan.

Sekian dari izal droid,jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.


Terima kasih... 


EmoticonEmoticon