Sabtu, 20 Agustus 2016

5 Penyebab permanent banned pada akun pokemon go


permanent ban pokemon go

Halo sobat izal droid...! senang sekali saya dapat menyapa kalian semuanya hari ini.pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang fenomena perberlakuan permanent ban  yang dilakukan pihak niantic kepada para trainer pokemon go yang kedapatan curang. 

Yap..! pemberlakuan permanent ban yang dilakukan oleh pihak niantic ini memang cukup mengejutkan banyak trainer,karena sebelumnya niantic hanya memberlakukan softban saja bagi para trainer yang ketahuan curang.

Aturan permanent ban ini diberlakukan oleh pihak niantic setelah mereka menerima banyaknya laporan yang menyatakan banyaknya para trainer pokemon go yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memainkan permainan ini.

Jika akun pokemon go  mendapat permanent ban!.maka pihak niantic akan menghapus game data akun pokemon go tersebut dari server niantic,sehingga progres game akun tersebut akan hilang dan akun pokemon go tersebut akan memulai lagi dari awal dari level nol lagi.

Pertanyaanya...?pelanggaran seperti apa sih yang menyebabkan akun kita terkena permanent ban..? oke akan saya jelaskan mengenai hal apa saja yang dapat memicu permanent ban.

1. Menggunakan BOT untuk memainkan pokemon GO.

Tidak berapa lama setelah rilisnya Pokemon go, bermunculan pula software bot untuk memudahkan para trainer untuk memainkan permainan ini.Fitur dari bot ini biasanya berupa menangkap pokemon secara otomatis,berjalan dan menjelajah pokestops secara otomatis dll.

Karena adanya bot ini niantic merasakan sudah banyak trainer yang tidak mau lagi keluar rumah untuk mencari pokemon dan memilih menggunakan bot ini untuk melakukan tugas mencari pokemon.Karena itulah niantic secara tegas melarang para trainer menggunakan bot.


2. Memalsukan lokasi "Fake GPS".

Dengan menggunakan aplikasi  fake GPS para trainer kini sudah bisa menjelajah berbagai lokasi didunia dengan sekali tap tanpa keluar rumah sama sekali,sehingga menangkap pokemon pun jadi lebih mudah.

Hampir sama seperti bot, dikarenakan fake GPS ini ! para trainer sudah tidak mau lagi berjalan keluar untuk mencari pokemon, tapi lebih memilih diam dirumah dan menangkap pokemon dengan modal fake GPS saja.karena itu niantic juga melarang penggunaan fake GPS di pokemon GO.

3. Menggunakan aplikasi radar pokemon.

Sebenarnya banyak yang menyayangkan kenapa menggunakan aplikasi radar pokemon itu dilarang ! padahal aplikasi tersebut hanya menampilkan lokasi tempat berbagai pokemon muncul saja dan tidak dapat menagkap para pokemon tsb.

Alasan dilarangnya menggunakan aplikasi radar pokemon seperti pokevision,poke radar dll disebabkan karena aplikasi tersebut banyak digunakan oleh pengguna fake GPS untuk mencari lokasi yang terdapat pokemon langka lalu mereka mengunjungi lokasi tersebut dengan fake GPS.

4. Memainkan pokemon GO pada emulator android di PC.

Seiring berjalanya waktu kini kita dapat memaikan pokemon GO di pc, caranya adalah dengan menggunakan emulator yang sudah banyak bertebaran sekarang.

Hanya saja jika kita memainkanya via emulator biasanya emulator tersebut akan memberikan fasilitas control via joystick dan fasilitas memalsukan lokasi sesuka hati,jadi kita hanya memainkan pokemon go di depan komputer saja tanpa harus pergi keluar rumah.

Maka dari memainkan pokemon go via emulator android dilarang oleh pihak niantic.

5. Mengunduh pokemon go di tempat yang tidak resmi.

Saya rasa pelanggaran inilah yang lumayan ditakuti. lho kenapa ditakuti..? ya bagaimana tidak,karena pada saat pokemon go belum rilis di indonesia dan hanya tersedia di beberapa negara saja,sudah banyak dari para trainer pokemon di indonesia yang tidak sabar dan malah mengunduh pokemon go di situs pengunduh APK seperti APKmirror dan APK4fun yang tentunya itu bukan jalur resmi pengunduhan pokemon GO.

Pokemon go hanya boleh diunduh ditempat resmi saja seperti Google play store untuk android dan apple appstore untuk IOS,jika kita mengunduhnya di tempat yang tidak resmi pihak niantic tidak segan akan memberi hukuman permanent ban pada akun kita.


Yap..! itulah beberapa penyebab atau pemicu jatuhnya permanen ban pada akun pokemon go milik kita.Sebisa mungkin jangan melanggar 5 pelanggaran tersebut karena bukan tidak mungkin akun pokemon go kita akan terkena permanen ban dan progres kita akan dimulai dari nol lagi!! sangat mengerikan tentunya.

Sekian dari saya...! terima kasih :)


EmoticonEmoticon