Minggu, 21 Agustus 2016

Cara legal mengatasi permanen ban pada akun pokemon GO

mengatasi permanen ban pokemon go

Hai...! sobat izal droid,setelah kemarin saya membuat postingan mengenai penyebab permanen ban pada akun pokemon go.Kali ini saya akan membuat postingan yang membahas solusi dari masalah tersebut yaitu cara legal mengatasi permanen ban pada akun pokemon GO.

Permanen ban pada akun pokemon go adalah salah satu hukuman terberat yang diberikan oleh niantic kepada para trainer pokemon go yang dengan sengaja melakukan kecurangan berat,diantaranya kecurangan seperti memakai bot,memalsukan lokasi,atau menggunkan emulator dll.

Banyak yang sudah merasakan permanen ban ini,dan tentunya hal itu cukup menyakitkan apalagi jika akun kita sudah berada pada level yang tinggi dan memiliki banyak koleksi pokemon rare yang ber CP besar.tentu hal ini akan membuat kita yang terkena permanen ban menjadi malas memainkan pokemon go lagi.
Cara legal mengatasi permanen ban pada akun pokemon GO
Namun ironisnya..! ketika saya melihat berbagai forum atau grup pokemon go di media sosial,banyak sekali trainer yang mengaku bermain secara murni atau tidak curang yang malah terkena permanen ban dari niantic.sungguh aneh bukan...!

Setelah diselidiki penyebab dari jatuhnya permanen ban pada mereka yang mengaku pemain murni tersebut adalah banyak trainer lain yang sengaja melaporkan mereka pada pihak niantic hanya karena mereka memamerkan screenshot pokemon langka yang mereka miliki atau pamer level tinggi di media sosial.Padahal belum tentu mereka curang..!.

Lalu timbul pertanyaan dari para trainer baik yang main curang atau yang mengaku murni yaitu..bagaimana sih caranya mengatasi permanen ban ini..?.

Sebenarnya tidak ada suatu trik khusus yang dapat membebaskan kita dari permanen ban ini.Cara satu-satunya adalah melakukan banding kepada pihak niantic.

Yap.. melakukan banding adalah satu-satunya cara...!!.Niantic secara khusus telah menyediakan suatu form  di web mereka untuk melayani pengajuan banding dari para trainer yang merasa bermain jujur namun terkena permanen ban.

Cara ini 100 % legal dan ampuh untuk mengatasi permanen ban,namun dengan satu syarat yaitu kita harus benar-benar dapat membuktikan bahwa kita tidak curang.Lalu bagaimana caranya akan saya jelaskan disini..

Cara mengatasi permanen ban dengan melakukan banding pada Niantic

  • Silahkan buka link permohonan ban appeal dari niantic disini.
  • Setelah dibuka maka akan muncul sutu form seperti gambar di bawah ini.
  • Setelah itu silahkan isi form tersebut sebaik-baiknya.

Keterangan kolom pada form ban appeal (banding) pokemon go:
  1. Silahkan isi dengan alamat email yang anda gunakan untuk akun pokemon GO.
  2. Silahkan isi dengan suatu info atau alasan yang menyatakan anda tidak melakukan kecurangan.Sekedar saran.. isilah kolom ini dengan alasan yang logis dan sejujur-jujurnya yang akan membuat niantic yakin bahwa anda sebenarnya tidak curang.
  3. Silahkan isi dengan nickname yang anda gunakan di game pokemon GO.
  4. Attachment yang dapat anda gunakan untuk mengirim foto atau video yang dapat menjadi bukti bahwa anda tidak curang.

Jika sudah selesai mengisinya kita tinggal klik "Submit",lalu kita tinggal menunggu tanggapan dari niantic saja.

Biasanya niantic akan memberi tanggapan dengan cara mengirim email pada kita,jika tanggapan pada email tersebut positif maka selamat akun pokemon go anda akan kembali seperti semula tapi jika sebaliknya yaa.. kita harus siap-siap kecewa saja.

Sampai disini saja pembahasan dari saya kawan-kawan,semoga postingan kali dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang galau karena terkena permanen ban oleh niantic.

Terima kasih... :)


EmoticonEmoticon